Home Berita Islam Dianggap Menyerupai Rumah Ibadah Agama Lain, Atap Masjid Dibongkar Warga secara Paksa

Dianggap Menyerupai Rumah Ibadah Agama Lain, Atap Masjid Dibongkar Warga secara Paksa

14
0
Dianggap mirip rumah ibadah agama lain
Dianggap mirip rumah ibadah agama lain

Pembangunan Masjid di kompleks perumahan relokasi banjir di Desa Tambe, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima mengalami polemik. Pasalnya, warga menganggap pembangunan Masjid tersebut tidak mengindahkan terguran sebagian besar warga setempat yang protes karena dinilai bentuk bangunan Masjid mirip dengan rumah Ibadah Agama lain.

Akibatnya para warga membongkar secara paksa atap mesjid yang masih dalam tahap pembangunan tersebut.

“Warga juga sudah melaporkan soal atap masjid itu ke sekda Kabupaten Bima, hingga turun ke lokasi. Saat itu sekda meminta pekerja untuk mengubah atap masjid tersebut,” kata Kapolsek Bolo Iptu Hanafi.

Pekerja proyek baru membongkar setelah mendapat informasi warga akan membongkar sendiri atap masjid tersebut. “Baru tadi pagi pelaksana proyek mau membongkar atap masjid disaksikan masyarakat, tokoh agama, pemuda dan sejumlah elemen lain,” jelasnya.

Tidak puas melihat pekerja membongkar atap masjid, warga yang menyaksikan ambil bagian. Mereka menaiki masjid dan membongkar atap masjid tersebut.

Pascapembongkaran, warga audiensi dengan pelaksana proyek. Disepakati, atap masjid akan diubah sebagaimana mestinya. Hanya saja, tidak disebutkan kapan mereka melanjutkan pekerjaan itu. Mengingat bantuan anggaran pembangunan masjid itu bersumber dari Kementerian PUPR.

(lombokpost)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here