Home Berita Bebas Dari Penjara, Habib Bahar Siap Lanjutkan Dakwah Dibawah Komando HRS

Bebas Dari Penjara, Habib Bahar Siap Lanjutkan Dakwah Dibawah Komando HRS

12
0
Habib Bahar Smith Bebas
Habib Bahar Smith Bebas

Cuplikanislam.com – Habib Bahar bin Ali bin Smith atau lebih dikenal Habib Bahar Smith dinyatakan telah bebas setelah menjalani masa hukuman di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Ahad (21/11/2021).

“Yang bersangkutan telah selesai menjalani masa pidana secara murni. Sesuai dengan perhitungannya, pembebasannya jatuh pada hari ini, 21 November 2021,” tutur Kepala Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, Mujiarto dalam keterangan tertulisnya, Ahad (21/11).

Diketahui, Habib Bahar mulai ditahan pada 18 Desember 2018, setelah selesai menjalankan hukuman dari tindak pidana Pasal 333 KUHP dengan pidana 3 tahun dan Pasal 351 KIUHP dengan pidana 3 bulan. Selama menjalankan pidana sejak 2018, ia mendapatkan remisi sebanyak 4 bulan.

“Pemberian remisi diberikan sesuai dengan Pasal 34 Peraturan Pemerintah Nomor 99 tahun 2012 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Pemerintah Nomor 32 tahun 1999 tentang Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Hak Warga Binaan Pemasyarakatan serta Peraturan Menteri Hukum dan HAM nomor 18 tahun 2019 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 3 tahun 2018 tentang Syarat dan Tata Cara Pemberian Remisi, Asimilasi, Cuti Mengunjungi Keluarga, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas, dan Cuti Bersyarat,” ungkap Mujiarto.

Setelah dinyatakan bebas, Habib Bahar langsung menemui keluarganya untuk melepas rasa rindunya.

“Beliau ingin kumpul dulu dengan keluarga. Belum, masih fokus ke keluarga dulu,” kata Kuasa Hukum Habib Bahar, Ichwan Tuankotta kepada wartawan, yang dikutip, Senin (22/11/2021).

Menurut Ichwan, Habib Bahar akan terus melanjutkan perjuangan dan dakwahnya bersama Imam Besar Habib Rizieq Shihab.

“Tadi sampaikan juga akan berdakwah, akan berjuang di bawah komando Imam Besar (Habib Rizieq Shihab) kita,” ujar kuasa hukum Habib Bahar, Ichwan Tuankotta kepada wartawan, Minggu, 21 November 2021.

Salah satu perjuangan bersama Habib Rizieq Shihab yaitu melanjutkan dakwah-dakwah diberbagai daerah-daerah.

“Sudah terjadwal beliau sudah satu tahun ke depan penuh jadwalnya. Insya Allah ke daerah-daerah,” imbuh Ichwan.

Ichwan juga menjelaskan bahwa Habib Bahar sudah mengatur rencana untuk menemui Habib Rizieq di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Hal itu menjadi agenda utama Habib Bahar bin Smith selepas bebas dari penjara karena ia merasa sangat merindukan sosok Habib Rizieq.

“Itu salah-satunya nanti kita akan sampaikan beliau karena mungkin kangen juga dengan Habib Rizieq. Insya Allah nanti kita atur waktu dengan beliau,” tuturnya.

(Ald)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here